Wow, Lion Air Perkenalkan Boeing 737 Max Pertama di Indonesia

  • Bagikan
Wow, Lion Air Perkenalkan Boeing 737 Max Pertama di Indonesia foto google image.com

SULTRAKINI.COM:Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/7) di di Ho Chi Minh, manager Humas Lion Air Group, Andy M Saladin mengungkapkkan Lion Air telah menerima pesawat terbang dengan kode registrasi PK-LQJ itu merupakan unit Boeing 737 MAX-8 Pertama di Indonesia yang akan digunakan dalam rute penerbangan Lion Air ke berbagai destinasi.

Bahkan pesawat tersebut telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sekedar informasi, Boeing 737 MAX-8 bisa terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar mencapai tujuh jam 30 menit,pesawat ini merupakan jajaran Boeing pertama yang memiliki fitur double winglet.

Selain itu, mesin Boeing 737 MAX-8 juga mampu meredam 40 persen suara mesin dan bobot bagasi dalam kabin bisa lebih berat.

“Sebagai maskapai pertama di Indonesia mengoperasikan MAX-8 tentu kami sangat bangga. Pesawat baru ini akan mendukung kami terus mengembangkan rute-rute lebih jauh lagi, dan menjalankan peran penting dalam menghadirkan biaya penerbangan terjangkau,” ungkapnya.. 

Lion Group memesan 218 unit Boeing 737 MAX-8, yang dikirim bertahap. Delapan unit Boeing 737 MAX-8 dikirim, tiga unit untuk Malindo Air di Malaysia dan lima unit untuk Lion Air di Indonesia.

Untuk saat ini, Lion Air telah mengoperasikan 113 pesawat terbang, yaitu Boeing 737-800/900 ER, Boeing 737 MAX-8 dan juga Airbus A320-300. Setiap hari 630 penerbangan Lion Air menerbangi 44 bandar udara tujuan, baik domestik maupun internasional. 

Bisnis Update.com

  • Bagikan