Wakili Sultra Tingkat Nasional, SMAN 1 Mawasangka Tengah Bakal Dibantu Pemda

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Mawasangka Tengah, Saruji. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Mawasangka Tengah (Masteng), Kabupaten Buton Tengah, bakal mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang lomba sekolah sehat 2018. Sekolah ini sebelumnya juga meraih juara 1 tingkat provinsi diajang yang sama.

Kepala SMAN 1 Masteng, Saruji mengatakan hasil ini merupakan prestasi sangat luar biasa bagi pihak sekolah khususnya dan kabupaten Buteng pada umumnya yang baru saja mekar pada 2014 lalu.

“Selama ini hanya dua kota yang mendapat sekolah sehat ini, yakni kalau Bukan kota Baubau pasti Kota Kendari, tapi untuk sekarang batu kali ini keluar dari kedua kota tersebut,” kata Saruji kepada SultraKini.Com, Senin, (12/6/2017).

Mengenai hal itu, Pemerintah Kabupaten Buteng menyambut baik prestasi tersebut dengan dibuktikannya akan membantu kelengkapan sarana dan prasarana yang kurang di sekolah tersebut menggunakan perubahan anggaran dari dinas terkait.

“Seperti pengaspalan lorong masuk sekolah, perbaikan lapangan basket, penambahan WC siswa dan Musala sekolah harus dibangun tersendiri, dan ini memerlukan dana besar,” tambahnya.

Beberapa hal tersebut merupakan skala prioritas yang akan dibangun kedepan sesuai saran oleh dewan juri lomba.

“Namun hal ini kembali lagi kemampuan Pemda Buteng seberapa besar akan membantu kedepan yang akan disesuaikan dengan anggaran daerah,” ucap Saruji.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan