Wakil Ketua DPRD Konawe Berduka

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto (kemeja putih) saat mengangkat keranda ibunya menuju lokasi pemakanan. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto. Sitti Bunga binti Buduhama, ibundanya tercinta telah meninggal dunia.

Almarhumah meninggal pada Selasa, 22 Agustus 2017, sekitar pukul 08.00 Wita di salah satu rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diusia 57 tahun. Jasadnya kemudian tiba di rumah duka di Kelurahan Touy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Selasa malam, sekitar pukul 22.00 Wita.

Ibu enam anak itu dikebumikan di halaman belakang rumah duka, pukul 11.00 Wita, Rabu, 23 Agustus. Acara pelepasa jenazah dihadiri beberapa tokoh penting antara lain, Mantan Bupati Wakatobi, Hugua dan Anggota DPRD Sultra, Litanto.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konawe, Parinringi turut memberikan sambutan mewakili pemerintah. Ia mengingatkan kepada para hadirin bahwa sesuatu yang pasti di dunia ini adalah kematian.

“Dari profil yang dibacakan tadi, almarhumah diketahui sebagai sosok yang banyak bergiat dalam aktivitas kemasyarakatan. Kita berharap amal yang telah diperbuat dapat diterima di sisi Allah SWT,” ucap Parinringi.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan