USN Kolaka Ada Juga di Buteng, Ini Lokasinya

  • Bagikan
Wakil Bupati Buton Tengah La Ntau bersama Ketua DPRD Buteng Adam saat meresmikan pembukaan USN Kolaka di Kecamatan Mawasangka. (Foto: Ali Tidar/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Universitas Sembilan Belas November Kolaka akan membuka kelas baru di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Lokasi kedua USN, nantinya menggunakan tanah hibah seluas 100 hektar di Desa Wakambangura, Wakambangura II, dan Desa Gumanano.

“Saya himbau kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kampus, jangan lagi ada riak karena dapat membuat terhambatnya pembangunan kampus kedepannya,” Wakil Bupati Buteng, La Ntau, Senin (28/8/2017).

Rencananya, proses perkuliahan berlangsung di akhir tahun dengan memakai gedung Puskesmas lama Kecamatan Mawasangka berkapasitas tujuh kelas. Penggunaan gedung berstatus pinjam pakai, sembari menunggu pembangunan fisik universitas.

Camat Mawasangka, Erika Ansar Sari mengapresiasi keberadaan USN di daerahnya. Dia berharap, hasil pendidikan di USN bisa meningkatkan kemampuan dan lahirnya peluang lapangan pekerjaan demi terbentukkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Kalau informasi yang saya dapat dari Pak Rektor, DR. Azhari kemarin itu, akan membuka satu jurusan yakni jurusan keperawatan. Dan kalau tidak salah, pada bulan September atau Oktober tahun ini sudah dapat beroperasi proses penerimaan mahasiswa baru, bersamaan dengan pembangunan kampusnya,” imbuhnya.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan