Usai Lion Air Mendarat Perdana, Bupati Mubar Ajukan Dua Permintaan

  • Bagikan
Tokoh masyarakat Kabupaten Muna Barat kepada awak pesawat Lion Air dalam penerbangan perdana di Bandara Sugimanuru. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Operasi perdana Bandara Sugimanuru ditandai dengan mendaratnya pesawat Wings Air ATR 72-500/600 pada 5 Juli 2017. Hal itu membuat Bupati Muna Barat (Mubar), LM. Rajiun Tumada ajukan dua permintaan kepada pihak maskapai di aktivitas penerbangan selanjutnya.

Kata Rajiun, pihak Lion Air bisa melayani penerbangan dua kali sehari juga melayani jalur penerbangan Sugimanuru-Kendari-Makassar. Menurut dia perjalanan dari Bandara Sugimanuru menuju Bandara Halu Oleo  hanya menghabiskan sekitar sepuluh menit.

Permintaan lainnya diharapkan Rajiun kepada para pramugari ketika dalam perjalanan sebisa mungkin nama Muna Barat dikumandangkan di seluruh wilayah nusantara. Sebab dia menilai keunggulan kabupaten Muna Barat hanya terletak di sarana tersebut.

“Kalau hari ini yang tertulis Makassar-Raha. Kita hanya minta kepada pramugari ‘kita akan mendarat di Bandara Sugimanuru Laworo, Muna Barat,” eja Rajiun sela-sela sambutan perdana penumpang di Bandara Sugimanuru.

(Baca juga: Penumpang Perdana di Bandara Sugimanuru Mendapat Kalung Bunga)

Semenjak dimulainya operasi bandara ini, tiket pesawat hingga Sabtu mendatang telah habis terjual.

Sehubungan pergantian nama bandara dan rute penerbangan yang tertulis Raha-Makassar sedang dalam proses di Kementerian Perhubungna bidang udara.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan