SULTRAKINI.COM: KENDARI - Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihak SMAN 4 Kendari rupanya terkendala fasilitas komputer. Sehingga harus meminjam milik siswa dan sekolah lain.
UNBK, SMAN 4 Kendari Pinjam Laptop Siswa
Siswa SMAN 4 Kendari mengikuti UNBK dengan menggunakan Laptop pinjaman, Senin (10/4/2017). (Foto: Nova Eliza/SULTRAKINI.COM)
Festival Kota Tua Bouton

Peminjaman itu dilakukan pihak sekolah secara resmi. Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin mengatakan, untuk mengatasi minimnya fasilitas pihaknya meminta wali murid dapat meminjamkan laptop kepada anak mereka.

"Kami melakukan penyuratan peminjaman leptop sementara kepada wali murid, agar anak mereka saat melaksanakan ujian dengan lancar dan orang tua dapat memaklumi keadaan sekolah, sehingga mau menerima permintaan kami dengan catatan kerusakan ditanggung sekolah," jelas Tenggarudin kepada SULTRAKINI.COM saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/04/2017).

Selain kepada wali siswa, pihak sekolah juga meminjam di SMAN 2 Kendari sebanyak 11 unit komputer, di SMAN 6 sejumlah 6 unit, 4 unit di SMAN 7, dan SMAN 8 sebanyak 12 unit. Serta beberapa laptop guru yang dipersiapkan sebagai cadangan.

"Di dalam sekolah, komputer yang tersedia di Lab itu hanya sekitar 80 unit, sementara peserta ujian 588 siswa. Itulah yang membuat kami melakukan tindakan peminjaman kepada orang tua atau wali murid serta dari beberapa sekolah," terangnya lagi

Peserta UNBK di SMAN 4 Kendari terbagi di jurusan Bahasa sebanyak 33 siswa, jurusan IPA 431 dan IPS sebanyak 134. 

Pihak sekolah menyiapkan tujuh ruangan yang telah disediakan fasilitas UNBK dengan secara bergantian.

"Sesuai peraturan pos UNBK peserta, UNBK berlangsung tiga sesi setiap hari, sehingga dalam satu sesi berjumlah 128 siswa," tutup Tenggarudin

Laporan: Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations