Tutup Pendaftaran Lebih Cepat, 11 Bakal Calon Berebut Partai Hanura

  • Bagikan
Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Sultra saat menerima salah satu tim bakal calon. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada 31 Juli 2017. Keputusan tersebut menyusul surat dari DPP yang menginstruksikan untuk menutup lebih cepat dari jadwal yang direncanakan 18 Agustus 2017.

Sampai hari penutupan dini hari, sebanyak sepuluh bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur resmi mendaftar di partai tersebut. Mereka yakni Ali Mazi, Asrun, Hugua, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud dan Supomo. Sementara satu figur lain sebagai bakal calon wakil gubernur yakni Oheo Sinapoy.

(Baca: Kembalikan Berkas, Hugua Harapkan Diusung Hanura)

(Baca juga: Resmi Mendaftar di Hanura, Ridwan Bae Janji Tak Borong Partai)

Sedangkan dua figur lain yang sudah mengambil berkas tetapi tidak mengembalikan yakni LM. Sjafei Kahar dan Tina Nur Alam. “Mereka sudah konfirmasi tidak mengembalikan,” terang Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Sultra, Bandung L.

Selanjutnya, Partai Hanura akan melakukan verifikasi berkas terhadap semua calon sebelum dikirim ke DPP. “Setelah itu akan ada uji visi misi secara tertutup untuk semua calon,” jelas Bandung L. 

Pasca visi misi baru kemudian Hanura melakukan survey calon pada bulan September. “Tapi survei bukan satu-satunya patokan. Ada aspek lain yang menjadi pertimbangan DPP menentukan calon,” jelas Bandung L.. 

Hanura sendiri mempunyai tiga kursi di DPRD Sulawesi Tenggara. Perlu tambahan setidaknya enam kursi untuk dapat mengajukan calon tampil di pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan