SULTRAKINI.COM: MUNA - Memeriahkan Pesona 'Halo Sultra' ke-53, Kabupaten Muna akan tampil dengan unggulan produk perindustrian, perdagangan dan pariwisata.
Tiga Keunggulan Muna akan Dipamerkan di Pesona 'Halo Sultra'
Rumah adat Muna di eks MTQ Kendari menjelang peringatan pesona 'Halo Sultra' ke-53. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Muna, Amiruddin Ako, Hari Ulang Tahun Sultra nantinya dalam konsep rumah adat Muna di eks MTQ Kendari akan ada berbagai olahan buatan masyarakatnya, seperti jambu mete, tenunan khas Muna, kerajinan tangan, pengolahan limbah jati dan kerajinan dari bahan baku nentu.

Kabupaten Muna juga memamerkan sejumlah spot wisata bahari dan petualangan yang tentunya hanya ada di daerah tersebut. Tidak lupa pihaknya memperkenalkan jenis usaha kecil menegah guna merangsang daya tarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Muna.

"Menampilkan jambu mete yang diolah dalam berbagai ragam bentuk kulinner, hasil tenunan pewarna alam, kerajinan limbah jati seperti gembol serta kerajinan dari bahan baku nentu seperti tudun saji, serbet, bosara, keranjang dan lain sebagainya,"jelasnya, Kamis (20/04/2017).

Sementara untuk karnaval budaya lanjut dia, Pemda berkesempatan menampilkan pakaian adat khas daerah, Tari Linda dan Tari Ewa Muna yang melibatkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

"Jujur saja potensi-potensi yang ada, sebetulnya sisa promosinya saja dengan memperkenalkan potensi yang hanya ada di Kababupaten Muna," ujar Aminuddin.

Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations