Tiga Kecamatan di Konut Mendapat Sosialisasi Cegah Pungli

  • Bagikan
Sosialisasi pencegahan tindak pidana pungutan liar oleh Kelompok kerja pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Resor Konawe kepada tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara. (Fot

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Kelompok kerja pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Resor Konawe menyelenggarakan sosialisasi kepada jajaran pimpinan Kecamatan Motui, Sawa, dan Kecamatan Lembo di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, Rabu (2/7/2017).

Selain camat dan kepala desa setempat, kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Konut sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan, ketua penyuluh sosialisasi saber pungli Polres Konawe dan jajaran Kepolisian Sektor Sawa. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara bertahap di wilayah tersebut.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat merealisasikan dalam melaksanakan pelayanan publik di masyarakat sehingga pembangunan daerah bisa terwujud dengan baik dan benar,” kata Sekretaris Daerah Konut, Martaya.

Dijelaskan Ketua Kelompok kerja Pencegahan Saber Pungli yang juga menjabat Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat, IPTU Sampara, dalam kegiatan saber pungli pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah, kejaksaan dan Polri guna melakuka pencegahan, penindakan dan penjatuan hukuman atas perkara yang ditangani.

“Tujuan kegiatan penyuluhan hukum terkait pencegahan tindak pidana pungutan liar agar seluruh pihak terkait dan masyarakat dapat memahami dan membedakan yang mana perbuatan pungli dan apa sanksinya,” jelas IPTU Sampara.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan