Tidak Ada Kader, Golkar Buka Penjaringan di Pilkada Kolaka

  • Bagikan
Ketua Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup, Ali Nur (tengah) bersama panitia di Sekretariat DPD II Golkar Kolaka. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya sebelumnya menyatakan menggusung Bupati Kolaka Incumbent atau petahana Ahmad Safei untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kolaka 2018 nanti, namun kini dukungan tersebut sepertinya tak direstui oleh DPP. Pasalnya mulai pekan ini DPD Golkar Kolaka diperintahkan membuka pendaftaran bakal calon Bupati-calon Wakil Bupati Kolaka pada Pilkada 2018.

“Kita akan mulai buka pada Jumat 16 Juni nanti sampai 22 Juni. Ini perintah dari partai,” terang Ketua DPD II Golkar Kolaka Umar Tebu, Rabu (14/6/2017) di Sekretariat DPD II Golkar Kolaka.

Selain itu Ketua penjaringan bakal Cabup-Cawabup Golkar Kolaka, Ali Nur, mengatakan bahwa dibukanya pendaftaran tersebut dikarenakan kalangan kader Golkar Kolaka sendiri belum ada yang ingin mengajukan diri untuk menjadi calon bupati maupun Wakil Bupati. Sehingga pendaftaran dibuka secara umum dengan persyaratan khusus dari partai. Misalnya pengisian formulir dan kelengkapan administrasi lainnya.

“Selain itu karena di Golkar sendiri belum ada kader murni yang mau maju, makanya kita buka secara umum saja. ,” jelas Ali Nur.

Berkas pendaftar nantinya akan diverifikasi oleh DPD II Partai Golkar Kolaka, kemudian pihak DPD I provinsi untuk ditindaklanjuti ke DPP.

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

  • Bagikan