Telkomsel Didik Pelajar rumuskan Masa Depan Tanpa Internet Negatif

  • Bagikan
Suasana edukasi internet baik dari Telkomsel. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai wujud kepedulian sosial, telekomunikasi seluler (Telkomsel) dalam rangka safari Ramadan menggelar edukasi internet baik di era digital, Selasa (6/6/2017).

Melihat perkembangan globalisasi yang samakin tidak terkendalikan, khususnya era digital membuat pihak telkomsel di seluruh Indonesia turut perpartisipasi dalam melakukan pencegahan sejak dini kepada pelajar mengenalkan bagaimana cara menggunakan internet yang baik.

“Ini merupakan tour dari Telkomsel, sekaligus rangkaian safari ramadan. Kota Kendari merupakan kota ketiga yang melakukan edukasi internet yang baik,” kata Corporate Communication Telkomsel, Hasrina.

Peserta dilibatkan dari pelajar Pesantren Ummusshabri Kendari itu, dididik menggunakan konten-konten internet sekaligus menghindari konten negatif. Tidak hanya itu, pelajar belajar bagaimana cara merumuskan masa depan yang baik tanpa membuang waktu banyak mengakses game.

“Di Telkomsel itu ada namanya program yang melatih menjadi pemateri-pemateri khusus dalam setiap kegiatan Telkomsel. Jadi selain pendidikan edukasi menggunakan internet yang baik juga bagaimana masa depannya,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya edukasi ini, generasi muda di Kota Kendari bisa terhindar dari efek negatif penggunaan internet.


Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan