Tampil di Pilgub Sultra, Rusda-Sjafei Klaim Didukung Partai Ini

  • Bagikan
Tim Rusda Mahmud saat memperlihatkan gambar dukungan parpol ke Rusda-Sjafei. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud dan Mantan Bupati Buton, LM. Sjafei Kahar, mengklaim telah mendapatkan restu dari Partai Demokrat dan Nasdem untuk tampil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Hal ini dikemukakan salah satu timnya, Darwis Asri, kepada sejumlah awak media, Selasa (21/03/2017).

Menurut Darwis, meski secara resmi jalur penjaringan di partai belum dibuka, Rusda-Sjafei telah mendapatkan izin untuk mencantumkan kedua logo partai untuk bersosialisasi. Ia mengaku pemasangan ini telah dikomunikasikan ke tingkat DPW dan DPP kedua partai.

“Sudah ada komunikasi dengan DPW dan DPP masing-masing partai untuk memasang logo dan menyertakan foto Pak Endang dan Pak Toni,” terangnya, Selasa (21/03/2017).

Meski tak mengklaim persentase sepenuhnya dukungan kedua partai tersebut, tetapi Darwis memastikan lebih dari 60 persen keduanya sudah mengarah ke Rusda-Sjafei.

“Kami tidak mengklaim seratus persen karena memang jalur resmi partai belum dibuka tetapi arah dukungannya ke sana (Rusda-Sjafei),” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan berbagai partai lain untuk mendukung pasangan ini. Walau tak merinci tokoh partainya, Darwis mengaku tim Rusda Sjafei juga telah membangun komunikasi dengan Partai Golkar, PKB, dan Hanura.

“Kami tidak bisa sebutkan siapa tokohnya yang pasti ia punya kapasistas di Golkar. PKB dan Hanura juga kita sudah bangun komunikasi,” tandasnya.

  • Bagikan