Stikes MW Kendari Siap Kirim Alumni ke Singapura dan Jepang

  • Bagikan
Pelatihan persiapan alumni Stikes MW Kendari untuk pelayanan kesehatan (foto: Citizen/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes MW) Kendari, siap kirim alumni kerja di Negara Singapura dan Jepang.

Mempersiapkan alumni siap pakai dan memiliki daya daya saing di pasar kerja global. Pihak kampus menggelar pelatihan siap bekerja di luar negeri, seperti di Singapura dan Jepang.

Demikian ditegaskan Kepala Program Studi Keperawatan STIKES Mandala Waluya Kendari, Asbath Said S.Kep,Ns,M.Kes, Minggu (26/02/2017).

Kegiatan pelatihan digelar (7-10/2/2017), diikuti sebanyak 26 lulusan ners. Mereka  ini, dipersiapkan untuk rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan lainnya. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Indonesia Nursing Center (INT), tandas magister kesehatan PPs-Unhas itu.

Pengiriman alumni bekerja di luar negeri sudah kedua kalinya dilaksanakan. Pertama ada 6 orang kini sudah bekerja di Arab Saudi. Gelombang kedua ini, negara tujuan adalah Singapura, tegas Sarjanawan Keperawatan Unhas tersebut.

Waktu dekat ini, prodi keperawatan akan bekerja sama dengan lembaga pelatihan perawat khusus ke Jepang. hal ini dilakukan karena komitmen dari kampus, bukan hanya mendidik tapi juga membantu  lulusan ners untuk bisa bekerja baik didalam dan luar negeri. (Yahya Mustafa)

  • Bagikan