Soal Penolakan Dukungan DPC PDIP Mubar, Rusman: Pernyataan Politis

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)
Bupati Muna, LM. Rusman Emba. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Tidak mendapatkan dukungan oleh DPC PDIP Kabupaten Muna Barat (Mubar) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2018 mendatang, Bupati Muna, LM. Rusman Emba akui belum adanya putusan kader yang akan diusung DPP Partai PDIP.

Menurut Bupati Muna, LM. Rusman Emba, pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kabupaten Mubar, hanyalah uangkapan politis. Dirinya menilai terlalu prematur ketika berbicara soal dukung mendukung sekarang ini. Sebab persoalan pencalonan kader akan diusung DPP PDIP masih dalam proses survei hingga tahapan selanjutnya yang akan dilakukan.

“Saya kira ini pernyataan politis, sekali lagi kita tidak bicara soal saya tapi kita bicara kebesaran partai itu bisa berkiprah di tingkat Sultra. Saya kira jika DPP memberi dukungan kepada saya tentu itu adalah sebuah kebijakan dari partai, demikian juga pada akhirnya jika partai memberikan dukungan full pada Hugua, tentu kita all out mendukung beliau,” kata Rusman saat dikonfirmasi SultraKini.Com usai menghadiri Halalbilhalal di Dinas Pertanian Muna, Kamis (20/7/2017).

Kata dia, sebelum maju pada Pilgub Sultra 2018 mendatang, tata ruang Kababupaten Muna di tahun 2017 sudah terlihat jelas dari bangunan monumental, infrastruktur jalanan menuju desa telah dikerjakan serta peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Jika orang mengerjakan 10 tahun, kita bisa mengerjakan dalam waktu satu tahun dan kita akan buktikan di tahun 2017 ini. Insya Allah pendapatan ekonomi akan bertambah termaksud konektivitas, saya kira semua masyarakat tahu Lion Air dan Garuda merupakan dari kerja keras dan komunikasi kita sampai pada tataran baik Kementerian hingga pada Wapres RI, itu usaha kita dan langkah awal, karena kebijakan pemerintah hari ini arahnya bagaimana masyarakat bisa produktif,” terang Rusman.

Namun dirinya selaku kader partai PDIP mengakui tetap menghargai apa yang akan menjadi putusan DPP yang lebih memprioritaskan dalam membesarkan partai.

“Siapapun yang diusung DPP Partai, wajib hukumnya kita dukung dalam membesarkan partai. Persoalan siapa yang dicalonkan pada akhirnya mengacu pada elektabilitas siapa yang bisa diterima masyarakat dan memiliki potensi pemenangan. Tentu kita berharap banyak kepada ketua DPD PDIP Sultra, tapi kita butuh alternatif-alternatif untuk itu,” tandasnya.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan