Siswa SMPN 2 Tiworo Selatan Ikut Wakili Sultra di OSN

  • Bagikan
Foto bersama Safar dengan Rony Yakub La Ute dan Ketua DPRD Mubar, La Ode Koso saat pemberian penghargaan juara OSN tingkat kabupaten. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, mewakili provinsi di ajang Olimpiade Sains Nasional di Kota Pekan Baru, Riau 2-8 Juli 2017 mendatang. Adalah Safar, salah satu siswa yang akan membawa nama daerahnya ke tingkat nasional.

Prestasi Safar, dianggap membanggakan Mubar sebagai daerah otonom baru sejak dua tahun terakhir. Menurut Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Menegah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar, Burhanuddin, Safar telah melalui seleksi tingkat provinsi pada 19 April 2017. Dan satu-satunya siswa asal Mubar masuk ke tingkat nasional.

“Setelah seleksi di provinsi dari beberapa wakil dari Mubar, akhirnya hanya satu orang yang maju di tingkat nasional,” terang Burhanuddin, Kamis (25/5/2017).

Kebanggaan tersebut juga dirasakan Kepala SMPN 2 Tiworo Selatan, Sukarti Lykra. Kata dia, siswanya itu maju berkompetisi di Mata Pelajaran Matematika. Prestasi demikian, tidak terlepas dari dukungan Harlin yang tidak lain guru pembimbing siswa tersebut. Ia juga berharap, pemerintah lebih memperhatikan kekurangan sarana dan prasaranan sekolah guna menunjang prestasi siswa dan mengajar para guru kedepan.

“Karena hingga saat ini masih jauh dari kata layak,” kata Sukarti.

Peserta lainnya utusan Sultra pada OSN 2017 tingkat SMP, yakni cristoper natalien S. asal SMPN 1 Baubau pada Mata Pelajaran Ilmu Pengatahuan Alam.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan