Silaturahmi Tim Pemenangan, Massa KSK-GTS ‘Menyemut’ di Amonggedo

  • Bagikan
Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara saat berorasi di hadapan massanya di Amonggedo. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Silaturahmi tim penangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK – GTS) di Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo berlangsung meriah, Sabtu (19/8/2017). Massa yang datang dari berbagai penjuru tampak ‘menyemut’ di lapangan.

Iring-iringan massa, mulai terlihat menuju Amonggedo sekira pukul 14.00 Wita. Namun ratusan mobil massa mulai banyak sekitar pukul 14.30 Wita. Banyaknya massa membuat macet tak terelakan. Kemacetan bahkan sangat terasa ketika memasuki wilayah Amonggedo. Bahkan untuk menuju lokasi acara, masyarakat mesti berjalan kaki hingga 2 km jauhnya.

Banyaknya massa yang membludak di jalan, juga berbanding lurus dengan banyaknya massa yang ada di lapangan tempat acara berlangsung. Massa di lapangan utama kecamatan juga tampak membludak.

Di hadapan massanya, KSK tampak berorasi dengan wajah haru. Bahkan air matanya sempat keluar saat menyaksikan antusias warga yang menghadiri acara tersebut.

“Kalau dulu Soekarno berkata, beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncang dunia. Sekarang saya ingin berkata, beri aku kesempatan sekali lagi, maka akan aku tuntaskan pembangunan di Konawe,” teriak calon petahana itu dengan suara yang sudah serak.

Sementara itu, GTS kembali melontarkan penyataan kepada warga yang menyesaki lapangan. Dia berteriak, apakah warga kau melanjutkan pembangunan KSK? Dengan serentak warga menimpali dengan teriakan ‘Lanjutkan’.

Silaturahmi tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara kebudayaan. Tampak dari persembahan, tari dari masyarakat Toraja, masyarakat Bali dan tari masyarakat Jawa yang kini telah mendiami Konawe.

Sebagaimana diketahui, tim KSK – GTS sendiri menarget acara silaturahmi tersebut dihadiri 10 ribu massa. Namun KSK sendiri menklaim, jika massa yang hadir lebih dari yang ditergetkan.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan