Sekda Sebut Bingkisan Misterius Bukan yang Pertama Terjadi

  • Bagikan
Bingkisan yang diduga bom saat masih berada di atas meja lobi kantor Walikota Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani menyebut bingkisan yang diduga bom di lobi kantor Walikota Kendari merupakan bentuk teror. Pasalnya dari keterangan aparat kepolisian yang berada di lokasi, bingkisan tersebut memiliki tulisan yang diduga dari pemberi bingkisan, Rabu (28/6/2017).

“Kami tidak tahu persis bentuk tulisannya tadi, tapi kata pihak kepolisian ada tulisan yang terdapat di luar pembungkus, kayak semacam curhatan terhadap ketidakpuasan kepemimpinan kami,” ucap Alamsyah.

Kejadian serupa ternyata pernah terjadi beberapa kali di instansi itu. Salah satunya penemuan amplop misterius. “Ini sudah ketiga kali kalau saya tidak salah. Beberapa waktu lalu juga sempat di temukan hal serupa, tapi dulu di laci modelnya kaya amplop,” terangnya.

Meski perisitiwa ini penanganannya diserahkan kepada aparat kepolisian setempat, namun pihaknya tetap melakukan penjagaan ekstra bahkan akan menyediakan CCTV di kawasan kantor Walikota Kendari.

Informasi terakhir, tim gegana belum bisa memastikan bingkisan tersebut berbahaya atau tidak. Untuk sementara identifikasi fisik bingkisan berbentuk kotak segi empat seperti paket dengan panjang sekitar 16 sentimeter dan tebal tiga atau empat sentimeter. Aparat juga terlah memeriksa enam saksi atas kejadian itu.

Baca: Diduga Bom, Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan dari Kantor Walikota Kendari)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan