Sebelum Tenggelam Korban Sempat Berfoto di Pinggir Sungai Lasolo

  • Bagikan
Foto terakhir korban (hijab biru) bersama saudara dan rekannya di pinggir sungai Lasolo, Desa Longeo, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara. (Foto: Dok.keluarga korban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Niatan menghadiri pesta pernikahan kerabatnya di Kabupaten Konawe Utara, namun naas Dini Ardila (16) tenggelam saat mandi bersama rekannya di Sungai Lasolo, Desa Longeo, Kecamatan Asera.

Awalnya Dini yang masih duduk di bangku kelas XI ini, mengajak saudaranya Gelsik (18) dan lima sepupunya pergi mandi di sungai itu tidak jauh dari lokasi acara, Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 15.35 Wita. Sebelum kejadian, ketujuhnya sempat berfoto bersama bahkan ada yang merekam sewaktu mereka mandi di sungai. Namun tidak lama berselang, Dini dan Reni (sepupunya) terbawa arus. 

“Saya sempat ji kasian pegang mereka berdua, tapi karena berat sakali saya tarik, terpaksa saya lepas karena saya sudah mulai mi juga terbawa arus,” kata Gita dengan nada melogat sambil menangis pada anggota Polsek Asera di tempat kejadian.

Keduanya sempat berusaha diselamatkan oleh sepupu lainnya bernama Gita, sebab yang lainnya tidak tahu berenang dan hanya panik serta teriak minta tolong melihat kejadian tersebut. Suara mereka terdengar oleh salah seorang warga Golu yang memancing di sekitaran sungai. Dia langsung berenang menghampiri Dini dan Reni. Namun dia hanya berhasil menyelamatkan Reni, sedang Dini tenggelam dan tidak terlihat lagi. Usaha pencarian korban pun dilakukan. Alhasil, Dini ditemukan tersangkut di jembatan lama yang sudah rusak.

“Saat ditemukan korban masih hidup, hanya kedua telinga sudah keluar darah. Kemudian diberikan pertolongan pertama dan langsung dilarikan ke RSUD, saat perjalanan korban menghembuskan napas terakhirnya,” terang Kapolsek Asera Kompol Basir, Jumat (21/7/2017) malam.

Keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut hanya pasrah. Jenazah Dini pun dibawa pulang oleh keluarganya di Konawe untuk disemayamkan.

Kejadian tersebut juga dinyatakan murni tenggelam.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan