SULTRAKINI.COM: KENDARI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari resmi menetapkan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kendari terpilih periode 2017-2022 pada Pilwali Kota Kendari 15 Februari 2017.
Sambutan Perdana ADP Sebagai Walikota Kendari Terpilih
Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain memberikan sambutan perdana sebagai Walikota-Wakil Walikota Kendari terpilih. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Hal ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh Anggota KPUD Kota Kendari, Ade Suerani, Jumat (7/4/2017) pukul 10.15 Wita di Grand Clarion Hotel Kendari.

Usai pembacaan surat keputusan, ADP yang didamping Sulkarnain memberikan sambutan perdananya. Dikesempatan itu, dirinya mengharapkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI dapat diterima masyarakat Kendari. Utamanya bisa saling membantu menjalankan roda pemerintahan.

"Tahapan Pilwali Kota Kendari sudah selesai. Maka tidak ada lagi sekat di antara kita. Mari bersama kita bangun Kota Kendari," kata Sekretaris DPW PAN Sultra ini disambutan perdananya, Jumat (7/04/2017).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari yang telah menyalurkan hak pilihnya. "Begitu pula kepada penyelenggara di semua jenjang, pihak keamanan, dan seluruh pihak yang terlibat sehingga Pilwali Kota Kendari dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar," katanya.

ADP menegaskan akan melanjutkan pembangunan daerah yang selama ini telah dilakukan Asrun-Musadar. "Kami siap melanjutkan pembangunan Kota Kendari dengan berbagai program yang menyentuh masyarakat," tandasnya.

Dalam penetapan ini sendiri turut dihadiri Walikota Kendari Asrun, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim, Kapolsek Kota Kendari Sigit Haryadi dan sejumlah penyelenggara di semua jenjang tingkat Kota Kendari.

Pantauan SultraKini.Com pleno penetapan tersebut tidak dihadiri Pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman serta M. Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud. Padahal pihak KPUD Kota Kendari mengaku mengundang kedua pasangan calon tersebut.

Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations