Saat Seragam Kepolisian Dipadukan Nuansa Adat di Konawe

  • Bagikan
Sejumlah personil Satlantas Polres Konawe saat melakukan operasi dengan seragam yang dipadukan dengan sentuhan nuansa adat. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Memperingati hari jadi ke-62 Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Konawe, kembali menarik simpati masyarakat. Bagaimana tidak, saat menjalankan tugas di lapangan aparat kepolisian hadir menggunakan seragam polisi dengan sentuhan nuansa adat.

Tampilan anggota Satlantas yang tak lazim itu sontak menarik perhatian warga. Tidak sedikit yang memberikan pujian. Menurut beberapa warga, hal itu sangat positif karena menunjukan kemajemukan dan keberbudayaan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturukan apa yang dikenakan anggotanya itu adalah yang disebut seragam Bhineka Tunggal Ika. Seragam tersebut memiliki makna bahwa dalam keberagaman, kita tetaplah satu.

“Keberagaman adalah identitas yang mesti kita rawat bersama. Itu yang ingin kami tunjukan melalui momen ini,” jelasnya.

Memalui momen hari jadi ke-62 tersebut, Jumiran juga mengungkapkan pihaknya siap membuka diri atas saran dan masukan dari warga. Semua itu katanya demi memaksimalkan kinerja Polantas.

“Kita ingin terus memperbaiki pelayanan, salah satunya adalah dengan menjaring aspirasi dari masyarakat,” tandasnya.

(Baca: Butuh Layanan Cepat dari Kepolisian? Hubungi Call Center Polres Konawe)

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan