Rusda-Sjafei Berikan Sinyal Partai Pengusung dari Warna Baju

  • Bagikan
Rusda-Sjafei didampingi Pengurus Demokrat Sultra usai mengembalikan berkas pendaftaran. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meski sempat merencanakan deklarasi pada April 2017 lalu, Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar kembali berencana menggelar deklarasi usai lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Begitu juga memberikan isyarat partai pengusung dari warna baju, Jumat (2/6/2017).

“Kemarin memang kami berdua menggagas waktu deklarasi bulan April di Baubau. Tapi karena Agus (anak Sjafei) menang di Buton Selatan, kami berpikir sekalian dirangkaikan dengan acara syukuran kemenangannya di Baubau setelah lebaran,” terang Rusda didampingi Sjafei.

Rencana itu juga masih dipertimbangkan keduanya, pasalnya Agus sendiri telah menjadi kader PDIP. 

Sehubungan kecukupan kursi partai dukungan yang menyaratkan sembilan kursi di DPRD Provinsi Sultra, Rusda mengaku sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah partai lain. 

“Tapi kalau Anda (wartawan) bisa membaca tanda, saat ini saya memakai baju dengan corak warna yang sama dengan Demokrat, Nasdem, dan Golkar. Jadi kalau kita tidak bisa daftar di sini (Sultra), kita daftar di DPP,” papar Rusda.

Selain itu, Rusda juga sempat menyinggung tentang tagline yang selama ini tertulis di balihonya. Menurutnya frasa ‘Kita Kuat karena Bersatu’ sebagai ajakan terhadap seluruh lapisan masyarakat untuk membuat Sultra berkembang.

“Sultra ini sangat lemah dan lambat, sebab kita dikotak-kotakan oleh politik. Padahal kalau kita bersatu, kita bisa membawa Sultra lebih cepat perkembangan,” terangnya.

Untuk itu, tagline ‘Sultra Cepat pada Orang yang Tepat’ merupakan himbauan moral ke masyarakat apabila menginginkan Sultra berkembang dengan baik maka diperlukan pemimpin yang tepat.

“Jadi kalau orang yang salah, Sultra ini akan biasa-biasa saja,” tandasnya.

(Baca juga: Kembalikan Berkas, Rusda-Sjafei Optimis Didukung Demokrat)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan