SULTRAKINI.COM: KENDARI - Rumah pribadi Walikota Kendari di Jalan Syech Yusuf III Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga rupanya hanya dilewati banjir, tak terendam seperti rumah warga lainnya. Hanya jalanan depan rumah yang terendam hingga setinggi mata kaki.
Rumah Walikota Kendari Dilewati Banjir, Warganya Tertimpa Longsor
Pemandangan depan rumah pribadi Walikota Kendari di Jalan Syech Yusuf III. (Foto: Umar Makhur/SULTRAKINI.COM)

Pagar tembok yang dibangun setinggi sekitar dua meter, cukup mampu menahan air masuk ke dalam rumah. Apalagi kawasan perumahan tersebut cukup elit dan tertata rapi. Saat SULTRAKINI.COM mengunjungi rumah tersebut, tidak ada satu pun orang tampak di dalam rumah maupun halaman. Satpol PP yang biasa berjaga juga tak kelihatan. Pagar rumah tersebut tertutup rapat.

Sementara itu, rumah salah seorang warga di Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari Barat, tertimpa longsor saat hujan, Minggu (14/5/2017). Rumah tersebut milik Edi, yang tertimpa longsor sejak Sabtu (13/5/2017) malam pukul 10.00 Wita.

Longsor yang menimpa rumah warga di Gunung Jati, Kendari. (Foto: Umar Makhur/SULTRAKINI.COM)

Untungnya, saat kejadian, kata Edi yang ditemui SULTRAKINI.COM di kediamannya Minggu siang, dia sekeluarga sedang berada di Asrama Kodim.

"Saya cuma gali, tidak sempat buatkan tanggul sebelumnya," kata Edi.

?Tetangganya, Jumain, rumahnya juga terendam banjir. Tim SAR tiba di lokasi kejadian pada Minggu sekitar pukul 11.00 Wita. Namun baik Edi maupun Jumain, tidak berencana mengungsi. Sebab warga masih menganggapnya kejadian biasa.

Mutmainah, warga bermukim di Kelurahan Gunung Jati pun mengaku tak mengetahui adanya kejadian longsor di wilayahnya. Namun mengaku tetap khawatir karena lokasinya yang rawan longsor.

"Jam satu saya naik sudah tidak ada tim SAR, orang juga biasa saja. Ya khawatir juga," ucapnya dan mengaku tidak berniat untuk mengungsi.

Laporan: Umar Makhur

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations