Ruksamin Gunakan Manajemen Cinta Tempatkan Posisi Pejabat

  • Bagikan
Bupati Konawe Utara Ruksamin. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Ruksamin melantik 331 pejabat administrator pelaksana lingkup kecamatan, kelurahan dan kesehatan serta pejabat fungsional lingkup pendidikan.

Proses pelantikan pada 9 Agustus 2017 di aula Anawaingguluri ini, terbagi atas 167 pejabat adminisitrator pelaksana lingkup kelurahan, kecamatan dan kesehatan. Serta 164 pejabat fungsional lingkup pendidikan.

Dalam kesempatannya, Ruksamin mengingatkan kepada para pejabat tersebut tentang tugas dan amanah melayani masyarakat. Untuk itu, mereka diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan jabatan baru tersebut.

“Silakan bangun komunikasi di tempat masing masing, jangan hanya persoalan kecil karena merasa dekat dengan bupati, salah sedikit melapor ke bupati,” kata Ruksamin.

Penempatan para pejabat baru ini rupanya menyesuaikan dengan jarak domisili. Tujuannya, untuk menyingkirkan alasan para abdi negara tersebut tak penuhi tugas karena terhalau jarang tempuh lokasi tempat kerja.

Konsep penempatan jabatan baru itu dinamakan manajemen cinta. Dalam artian, keterkaitan pekerjaan dengan keluarga terbilang intim. Tugas yang diemban tanpa dikerjakan dengan maksimal, sama saja penghasilan yang didapatkan dikategorikan haram, apalagi digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Manajemen cinta yang saya maksud adalah cintailah keluargamu, cintailah saudaramu, cintailah anak istrimu atau suamimu, cintailah dirimu sendiri. Artinya kita hanya aparatur sipil negara melaksanakan tugas terlambat satu jam saja, kemudian kita menerima honor full dari uang rakyat. Itu satu jamnya bisa dikategorikan uang haram. Apakah mau kita berikan kepada keluarga kita?,” jelas Ruksamin.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan