Rony: Pelantikan 52 Pejabat Untuk Mengejar Terlaksananya Penyerapan Anggaran

  • Bagikan
Foto bersama pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pelaksana Tugas Bupati Muna Barat (Mubar), Rony Yakob La Ute, melantik 52 pejabat organisasi perangkat daerah pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator. Pelantikan dilakukan guna kepentingan terlaksananya penyerapan anggaran.

Pejabat tersebut merupakan usulan pemda Mubar yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri RI diantaranya 20 pejabat eselon II dan 32 pejabat eselon III. “Ada tiga atau empat tahap yang harus terpenuhi, yakni tahap akselarasi percepaatan dalam rangka untuk melakukan penyerapan anggaran dan segera menyusun rancangan untuk pengadaan. Begitu pula bagi sekretaria yang belum ada kadisnya itu secara otomatis sebagai pelaksananya,” jelasnya, Jumat (21/04/2017). 

Rony juga mengatakan pelantikan ditujukan untuk mengejar agar terlaksananya penyerapan anggaran. Sedangkan pejabat lainnya yang belum dilantik dijadwalkan masuk gelombang kedua.

“Baru pengukuhan dan itu masih ada tahap selanjutnya. Bagi PNS yang belum dilantik,  itu nanti masuk gelombang kedua. Karena yang dilakukan hari ini adalah hanya untuk mengejar.  Proyek sudah bisa diumumkan untuk dilelang karena sudah ada PPTKnya, begitu pula dengan kegiatan-kegiatan lainnya,” tutup Rony.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan