Rony: Kalau Bupati Banyak di Kantor, Berarti itu Tidak Ada Kerjanya

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Bupati Muna Barat (Mubar), Rony Yakub La Ute. (Foto: Arsip SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Usai disebut jarang berkantor, Pelaksana Tugas Bupati Muna Barat (Mubar), Rony Yakub La Ute angkat bicara soal keberadaanya di luar kantor.

Menurutnya, selama ini yang dilakukan adalah mengontrol pemerintahan di lapangan. Sejumlah aktivitas disebutkannya, seperti menghadiri acara-acara kemasyarakatan dan pertemuan tertentu di luar kota yang berdampak strategis bagi kepentingan daerah pasca Pilkada Mubar Februari 2017. Sehingga dirinya perlu memastikan tugas pemerintahan dan pembangunan kembali fokus dilaksanakan.

“Kalau bupati banyak terlihat di kantor, berarti bupati itu tidak ada kerjanya, yang selalu terlihat itu kepala kantor yang melayani adminstrasi sehingga kelancaran administrasi di backup oleh sekda. Hingga hari ini segala urusan administrasi berjalan lancar, gak ada hambatan apa-apa,” ucap Rony, Rabu (5/04/2017).

Rony mengatakan, selain tugas dalam kabupaten ia juga memastikan sejumlah kegiatan yang berkaitan langsung dengan pemerintah provinsi.

“Saya juga harus konsen (konsentrasi) mengawal pelelangan proyek di provinsi, sehingga saya harus bolak balik Kendari dengan Mubar. Kita itu sbenarnya bukan malas,  tapi karna jangkauan rumahnya dengan kantor cukup banyak menghabiskan waktu jadi mereka berangkat dari rumahnya pagi tiba siang, sbentar lagi sudah sore maka mereka segera pulang jadi habis waktunya dijalanan,” ujarnya.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan