Resort Perdana Konkep Resmi Dibangun, Target Rampung 2018

  • Bagikan
Peletakan batu pertama Amazing Wawonii Resort oleh Bupato Konawe Kepulauan, Amrullah. (Foto: Aldi Darmawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPUALAUAN – Amazing Wawonii Resort akan hadir di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Konkep, Amrullah di lokasi pembangunan di Kecamatan Wawonii Barat tepatnya kawasan Pantai Kampa, Senin (21/8/2017).

Resort perdana di Konkep ini ditargetkan rampung Juli 2018 menggunakan anggaran yang sementara ada senilai Rp 15 miliar. Sejumlah fasilitas ikut dibangun demi meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata setempat, seperti dive center, restaurant, swimming pool, spa, dan wifi di kawasan publik.

“Semoga dibangunya Amazing Wawonii menjadi lapangan kerja di Kabupaten Konkep,” kata Owner Amazing Wawonii Resort, Wani Rabit.

Atas capaian itu, Amrullah menyambut positif pembangunan tersebut. Kata dia, Amazing Wawonii akan menjadi jembatan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat. “Sesuai dengan motivasi yang tertuang pada visi misi, yakni mensejahterakan masyarakat Wawonii. Komitmen tersebut tidak lain hanyalah pengembangan wisata, sehingga dapat menunjang prasarana untuk mengurai isolasi jalur wisata kita,” terang Amrullah.

Prosesi peletakan batu pertama juga dihadiri Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan