Relawan Paslon Diminta Tidak Lakukan Konvoi Kemenangan

  • Bagikan
Wakil Polres Buton, Kompol Totok Handoyo (kanan) saat mengamankan Pilkada Busel (Foto: Novrizal R Topa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUSEL – Beberapa menit pasca perhitungan suara cepat, Rabu (15/02/2017), situasi Buton Selatan (Busel) masih terlihat kondusif. Relawan masing-masing Calon Kepala Daerah bersama-sama menyuarakan kedamaian dalam Pilkada Busel.

Relawan pasangan nomor urut 2 Muhammad Faisal-Wa Ode Hasniawati (Faham) Ari, dan relawan nomor urut 3 Agus Faisal-La Ode Arusani (ASLI) Maun, serta relawan nomor urut 4 Agus Salim-Agus Mbaeda, Irwan, bersama menyampaikan suara kedamaian.

“Walau berbeda pilihan, namun kita tetap damai dalam Pilkada karena Busel milik kita bersama,” ucap mereka.

Di tempat berbeda, Wakapolres Buton, Kompol Totok Handoyo juga menyampaikan pernyataan yang sama. “Sementara ini keadaan dalam kondusif, pihak keamanan yang diturunkan bisa mengamankan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Pengamanan TPS dari satu peleton Dalmas Polres Wakatobi, Untuk Personil Kepolisian dari Buton ada satu peleton, dari KODIM 1413 Buton satu peleton juga diambil dari Yoniv 725, ada dua peleton dari Kompi Brimob Batauga,” rincinya.

“Persiapan keamanan ini juga untuk menghindari konvoi relawan Paslon, karena ini sebuah larangan bagi mereka yang akan merayakan kemenangan,” tutupnya.

Wakil Polres Buton, Kompol Totok Handoyo juga menyampaikan bahwa keamanan ini akan terus dilakukan sampai Proses Pilkada selesai, serta menghimbau kepada masyarakat atau para relawan pasangan calon agar tidak melakukan konvoi dan arak-arakan di jalanan.

Laporan : Harianto

  • Bagikan