Rasak-Haris Juga Klaim Kemenangannya

  • Bagikan
Rasak-Haris saat menggelar konfrensi pers di kediamannya, terkait kemenangannya. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan calon Walikota Kendari, Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman mengklaim atas kemenangannya. Tim pemenangan pasangan nomor urut nomor 01 itu membeberkan bahwa jagoannya meraup kemenangan hingga 43,29 persen.

Ketua Tim Pemengangan Rasak-Haris, Mansyur Masie Abunawas dalam konferensi pers menghimbau agar tetap tenang dalam menanggapi hasil perolehan suara. “Kita peroleh hasil kemenangan ini dan berharap agar semua tetap tenang. Kita jaga pesta demokrasi yang sudah kita lakukan ini,” ujarnya.

Sementara itu juru bicara Rasak-Haris, Yusran Taridala mengungkapkan, hasil real count tim Rasak-Haris berdasarkan hasil penghitungan manual C1 oleh tim Rasak-Haris, menempatkan pasangan itu unggul dengan perolehan 43,29 persen suara.

Sementara pasangan nomor urut 02, ADP-SUL hanya memperoleh 36,58 persen. Di urutan ketiga dipegang pasangan nomor urut 03, Zayat-Suri hanya memperoleh 20,13 persen.

Atas perolehan tersebut, Rasak-Haris mengklaim diri keluar sebagai pemenang dalam kontestasi kota lulo tersebut. Sementara itu, ADP-SUL juga telah lebih awal mengumumkan kemenangannya. Pasangan nomor urut 02 tersebut mengklaim kemenangan 41,49 persen versi real count Election Count dan 41,13 persen versi FISIP UHO.

Laporan: Sulham Tepamba

  • Bagikan