Ramadan Asyik, Tadarus Alquran Bersama BKMT Kolaka

  • Bagikan
Andi Wahida saat memberi pengarahan kepada para majelis taklim. Hadir pula Ketua BKMT Kolaka, Herty Ahmad Safei dalam pembukaan tadarus Alquran. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Tadarus Alquran bersama Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Kolaka, resmi terlaksana sejak hari pertama Ramadan sampai hari ke-15 Ramadan 1438 Hijriah. Kegiatan tahunan ini, dibuka oleh Ketua BKMT Kolaka, Herty Safei di Masjid utama Kelurahan Lalombaa, Kolaka, Sabtu (27/5/2017).

Dalam pembukaannya dihadiri oleh majelis taklim dari sejumlah tempat. Misalnya Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Kecamatan Wundulako.

Sekretaris BKMT Kolaka, Andi Wahida mengungkapkan Tadarus Alquran nantinya akan menamatkan dua juz selama dua jam per hari.

“Mengisi ramadan dengan hal yang bermanfaat, Insya Allah akan menambah amal ibadah kita. Dan semoga saja kegiatan tadarrus Quran ini tidak akan mengganggu aktivitas para majelis taklim,” ucapnya yang juga menjabat Kepala Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kolaka.

Diakhir kegiatan atau hari ke-15 Ramadan, tadarus akan dirangkaikan dengan Nuzulul Quran di Masjid Agung Khaerah Ummah. “Itu (Nuzulul Quran) nanti pada 15 Ramadan pagi hari,” jelas Andi Wahida.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan