Pulau Kapota Kembali Ditanami Mangrove

  • Bagikan
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud didambingi oleh Kepala SPTN Wilayah I BTN Wakatobi, Lukman Hidayat dalam aksi penanaman tanaman mangrove. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW) bersama sejumlah mahasiswa KKN UGM kembali melalukan penanaman 500 pohon mangrove di Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Minggu (30/7/2017).

Penanaman dilakukan, guna mencegah terjadinya abrasi disepanjang pantai yang luasnya sekitar 4,2 hektar. 

“Sejak tahun 2012 hingga hari ini,  kami telah sembilan kali menanam mangrove, dengan luasan tanam satu hektar,” kata Kepala SPTN Wilayah I BTN Wakatobi, Lukman Hidayat.

Dikatan Lukman, untuk penanaman 500 pohon mangrove ini telah menutupi 0,1 hektar lahan. Dia berharap, aksi tersebut bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat setempat terhadap kelestarian lingkungan pantai.

Sementara itu, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BTNW dan Tim KKN UGM yang telah peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup di Wakatobi.

Acara yang melibatkan Kepala Dinas Pariwisata, dan Pos AL, Meantuu Liya, Kepala Desa Kapota Utara, SPKP Kapota dan Kapota Utara, Saka Bahari, Senkom Kapota dan siswa SMAN 03 Wangi-wangi ini juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi peduli lingkungan.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan