Pro dan Kontra Pemerintahan Abu Hasan, Nyaris Bentrok

  • Bagikan
Aparat keamanan mengambil posisi di tengah, ketika dua kubu pro dan kontra kebijakan pemerintah Buton Utara, Senin (6/2). Foto: Harto Nuary/SultraKini.com

SULTRAKINI.COM: BURANGA – Massa dua kubu antara pro dan kontra kebijakan pemerintahan Bupati Buton Utara Abu Hasan nyaris bentrok saat bertemu di kawasan perkantoran Bumi Praja Sara E’a, Senin (6/3). Untungnya, aparat kepolisian dengan sigap menenangkan ke dua belah pihak.

Kejadian itu bermula ketika Aliansi Buton Utara Lintas Pemuda dan Rakyat (Abu Lapar) hendak menuju kantor DPRD Butur menyampaikan aspirasi. Namun saat bersamaan, kelompok pro pemerintah juga melintas dari arah berlawanan kantor sekretariat daerah.

Sontak, aparat kepolisian yang sejak awal mengawal jalannya aksi ke dua kubu ini langsung bertindak. Mobil patroli pun diparkir di tengah jalan untuk memisahkan ke dua kelompok tersebut. Bukan hanya itu, aparat juga memasang pagar hidup untuk menghindari kontak fisik.

Rencana Abu Lapar yang hendak menyampaikan aspirasi di gedung DPRD pun diurungkan. Sebab, tak seorang pun wakil rakyat berada di kantor.

  • Bagikan