PKS akan Jaring Lima Balon Gubernur Sultra Usai Pemaparan Visi Misi

  • Bagikan
Pemaparan visi misi figur cawagub Sultra oleh DPW PKS. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksanaan pemaparan visi dan misi bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara oleh DPW PKS, terselenggara tanpa melibatkan panelis seperti partai politik lainnya. Para balon gubernur langsung dipersilahkan secara bergantian memaparkan visi-misinya dihadapan tim penjaringan PKS.

Misalnya La Ode Masihu Kamaluddin sebagai figur ketiga balon gubernur berkesempatan membacakan visi misinya dengan slogan “Pembangunan dari Desa Sultra Sejahtera”. Menurutnya, desa merupakan jantung kehidupan suatu wilayah. Apalagi kata dia, tahun 2035 bakal terjadi krisis pangan. Aspek pendidikan juga dikembangkannya melalui Program Cerdas Sultra.

“Kalau misalkan kita semua ke kota, terus siapa yang akan mengelolah desa. Saya melihat ada potensi disini (desa), caranya kita tanami agroindustrinya dan pertaniannya,” kata Masihu, Kamis (24/8/2017) malam.

Dijelaskan Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni, usai semua figur balon memaparkan visi misinya, pihaknya akan melakukan audiensi untuk diplenokan di DPW sebelum dikirim ke DPP PKS. Sementara survei popularitas, diserahkan kepada masing-msing figur, meskipun dari DPW juga mempunyai lembaga survei.

“Setelah ini (pemaparan visi misi), akan diplenokan di internal DPW, nanti akan menyisahkan lima bakal calon. Dan itu akan dihadiri langsung oleh DPP,” jelas Sulkhoni.

(Baca: Sembilan Bacagub dan Dua Bacawagub Bersaing di PKS)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan