Peringati Hari Pahlawan 10 November 2016, Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK) Universitas Halu Oleo melakukan penanaman pohon. Sebanyak 250 pohon dari empat jenis berbeda ditanam disekitaran Fakultas FTIK.
Peringati Hari Pahlawan, FTIK Tanam 250 Pohon
Peringati Hari Pahlawan, Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK) Universitas Halu Oleo melakukan penanaman pohon. Foto: Sarini Ido / SULTRAKINI.COM

Peringati Hari Pahlawan, FTIK Tanam 250 Pohon

SULTRAKINI.COM: KENDARI - Peringati Hari Pahlawan 10 November 2016, Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK) Universitas Halu Oleo melakukan penanaman pohon. Sebanyak 250 pohon dari empat jenis berbeda ditanam disekitaran Fakultas FTIK.

Keempat jenis tanaman yang disimbolkan sebagai pahlawan bumi yakni Flamboyan, Tanjung, Mahoni dan Trambesi ini ditanam serentak oleh Rektor UHO Usman Rianse, Dekan FTIK UHO Weka Widayanti beserta pejabat kampus dan mahasiswa.

"Pahlawan sesungguhnya adalah yang mau menyelamatkan bumi," ucap Rektor UHO Usman Rianse, ditemui SULTRAKINI.COM disela kegiatan, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu, Dekan FITK Weka Widayanti menuturkan, menjadi pahlawan di bumi bisa dilakukan dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon dan sebagainya.

Baginya, sosok pahlawan tidak hanya mereka yang berjuang melawan penjajah dan memikul senjata saja. "Pahlawan yang menyelamatkan bumi, sama menyelamatkan masa depan," jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam rangka peringatan hari pahlawan, sajian makanan yang disediakan juga dibuat tematik dengan manyajikan hasil bumi lokal. Seperti Jagung Rebus, Ubi Rebus dan lainnya.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations