Pengundian Nomor Urut Pilwali Kendari: Rasak 1, ADP 2, Derik 3

  • Bagikan
Pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman dan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain mengangkat nomer urut hasil undian. Foto: Didul Interisti / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melaksanakan pengundian nomor urut untuk Paslon peserta Pemilihan Walikota (Pilwali) 2017 mendatang. Paslon Abdul Rasak-Haris Andi Surahman mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari periode 2017-2022. Sementara Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain mendapatkan nomor 2. Sedangkan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud memperoleh nomor 3.

Pengundian nomor urut yang dilaksanakan Selasa, (25/10/2016) di salah satu hotel di Kota Kendari ini diawali dengan pengundian urutan mengambil nomor urut. Pada tahap ini pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud mendapat kesempatan pertama. Kemudian disusul  pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain. Lalu yang terakhir pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman.

Selanjutnya, pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud menjadi yang pertama mengambil satu dari tiga huruf yang disiapkan yakni K, P, dan U. Disusul  pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain dan pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman.

Pada tahapan ini, pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud mendapatkan huruf ‘K’. Kemudian Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain mendapatkan huruf ‘U’. Sedangkan huruf ‘P’ diperoleh Abdul Rasak-Haris Andi Surahman.

Tahapan selanjutnya, setiap pasangan calon memegang huruf yang sudah didapatnya. Di dalam huruf tersebutlah terdapat nomor urut yang akan menjadi nomor masing-masing pasangan calon di kertas suara nantinya.

Pengundian nomor urut ini sendiri diwarnai teriakan yel-yel pendukung yang memadati lobi hotel tempat dilaksanakannya agenda tersebut, sembari mengangkat gambar dukungannya masing-masing.

  • Bagikan