Pemda Wakatobi Bentuk Tim Investigasi Telusuri Eksploitasi PT WDR

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu.(Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah daerah Wakatobi dalam waktu dekat akan membentuk tim untuk melakulan investigasi terkait eksploitasi yang dilakukan PT Wakatobi Dive Risort (WDR) di sekitar Pulau Lentea, Kecamatan Tomia Timur.

“Saya belum mendapat laporan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wakatobi, tapi secepatnya saya akan perintahkan dinas terkait untuk menindaklanjuti eksploitasi yang dilakukan PT WDR,” jelas Sekretaris Daerah Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, Rabu (10/5/2017).

Ilyas menambahkan laporan eksploitasi seharusnya sudah didapatkan dari DLH untuk penindakan pemda. Selain itu, ia menilai wajar tindakan eksploitasi oleh perusahaan tersebut apabila telah memenuhi syarat perizinan dari instansi terkait. Apalagi WDR masuk dalam kawasan konserfasi zona pemanfaatan.

“Lokasih PT WDR yang terletak di Pulau  Lamanggau Kecamatan Tomia, masuk dalam kawasan zona pamanfaatan. Kalau PT WDR sudah meminta izin di instansi terkait maka sah-sah saja mereka lakukan eksploitasi, di sekitar risort” ungkapnya.

Baca juga: Sedot Pasir di Kawasan Taman Nasional, PT WDR Gandeng Camat)

  • Bagikan