Pemda Konawe Siapkan Rp 1 Miliar Pengembangan Budaya Bali

  • Bagikan
Suasana Festival ogoh-ogoh oleh masyarakat Bali, di Konawe yang berlangsung beberapa waktu lalu. ( Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, terdapat masyarakat Bali di daerah tersebut cukup baik. Tahun ini, Pemda menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk pengembangan budaya Bali.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menuturkan, pihaknya sangat mendukung keberadaan masyarakat Bali yang telah menjadi bagian dari warga Konawe. Salah satu dukungan yang diberikan belum lama ini adalah dengan terselenggaranya Festival Ogoh-Ogoh Konawe yang pertama. Agenda menjelang perayaan nyepi tersebut, rencananya akan diselenggarakan tiap tahun.

“Konawe adalah miniatur nusantara. Hampir semua kebudayaan Indoensia ada di sini. Maka dari itu, semuanya kita dukung dalam rangka melestarikan budaya itu,” jelasnya, Selasa (21/03/2017).

Khusus untuk masyarakat Bali, Kery juga bakal menyisihkan APBD Konawe. Khususnya dalam hal pengembangan kebudayaan masyarakat Bali di Konawe. Anggaran yang disebut Kery mencapai Rp 1 miliar.

“Pemda akan menyiapkan Rp1 miliar untuk pengembangan kebudayaan Bali di Konawe,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan