Pemda Buteng Sediakan Pembina Hafiz di Tiga Kecamatan

  • Bagikan
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Buton Tengah, La Ode Abdullah. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah (Buteng), bakal datangkan Hafiz Quran juara Internasional untuk melakukan pembinaan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tindakan itu dilakukan karena sedikitnya jawara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di daerah tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Buton Tengah, La Ode Abdullah mengaku Buteng kurang mendapatkan pembinaan Hafiz peserta STQ. Sebab delapan item perlombaan, Buteng hanya meraih dua juara, yaitu juara 3 Tilawah Putra, juara harapan 1 Qoriah Dewasa dan juara harapan 1 Qiroah Murottal.

“Kalau yang lain saya kira tinggal dilakukan pembinaan saja karena sudah bisa dan banyak, tetapi kalau Hafiz, masih sangat kurang sehingga pertandingan STQ tahun ini Buteng tidak mendapatkan apa-apa,” katanya, Kamis (23/03/2017).

Ditambahkannya, langkah awal pembinaan Hafiz dilakukan di Kecamatan Gu, Lakudo dan Kecamatan Mawasangka. Pembinaan Hafiz nantinya dilakukan di dekan masjid atau ruangan khusus dalam masjid untuk memudahkan pengontrolan. Pembina Hafiz juga akan menjadi imam di masjid lokasi binaannya.

“Karena jangan cuma fisik saja yang harus dibangun, tetapi rohani pun harus ikut dibagun,” ujarnya.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan