Paskibaraka Konut Bentuk Formasi Inisial Pimpinan Daerah di HUT RI

  • Bagikan
Formasi RR sebelum pengibaran bendera merah-putih di lapangan upacara kantor Bupati Konawe Utara, Sultra. (Foto: Pemda Konut/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Untuk mendukung pemerintahan dan program kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Konut Raup (RR), paskibraka membentuk formasi RR dan bentuk jagung hibrida sebelum pengibaran bendera merah-putih di lapangan upacara kantor Bupati, Kamis (17/8/2017).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Konawe Utara (Konut), berlangsung secara hidmat. Ruksamin bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam atraksi ini, barisan 45 dibagi menjadi dua yang mengarah ke sudut kiri dan kanan lapangan. Begitu juga barisan 17 dan barisan 8 yang masuk ke tengah membentuk formasi memanjang dipimpin oleh tiga orang yang pembawa bendera.

“RR merupakan bentuk yang kami ambil dari nama Ruksamin-Raup sebagai pemimpin di Konut dibawah misi mereka untuk membangun Konawe Utara yang sejahtera dan beradab (Konasara),” kata pelatih Paskibraka, Sahirman.

Sebagai langkah kerja Pemda Konut dalam mewujudkan target pembangunan di bidang pertanian, pihaknya merampungkan itu kedalam program penanaman jagung hibrida Konasara.

“Di dalam barisan kami bentuk formasi jagung yang saat ini menjadi program unggulan pemda Konut yaitu, Ogandu Odoi Odoi Ogandu (jagung uang uang jagung),” jelasnya.

Pengibaran bendera merah-putih juga dihadiri Sekretaris Daerah Martaya, unsur Muspida, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Konut, dan unsur pimpinan DPRD Konut.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan