Paparkan Visi-Misi, Strategi Ali Mazi dan LA Bangun Sultra

  • Bagikan
Pemaparan visi dan misi Bakal Cagub yang diselenggarakan DPD PDIP Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ali Mazi dan Lukman Abunawas (LA) berkesempatan memaparkan visi dan misi bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan DPD PDIP, Sabtu (22/7/2017). Keduanya memiliki kemiripan dalam menyusun target membangun Sultra lima tahun kedepan.

Ali Mazi memiliki visi mewujudkan Sultra yang sejahtera, adil, merata, aman dan demokratis secara berkelanjutan di era transparansi global. Semuanya itu nantinya, dijabarkan melalui misi secara sistematis dan komprehensif yang berporos pada kepentingan sosial-ekonomi dengan pendekatan empat pilar seperti sosial, ekonomi, lingkungan dan kelembagaan.

“Untuk menopang semua itu, kalau pemerintah pusat bisa bangun jembatan penghubung antar kabupaten, kita juga bisa bangun terminal logistik sebagai pusat komoditas.  Sultra dikenal dengan tanaman jatinya, itu bisa dikembangkan untuk komoditas yang memiliki nilai yang lebih,” ucap Ali Mazi.

Sementara ditempat yang sama, Lukman Abunawas menyusun visi yang hampir sama dengan Ali Mazi, yakni ingin mewujudkan Sultra Emas yakni ekonomi kuat, maju, aman, dan sejahtera. Untuk mewujudkannya, dia akan mengoptimalkan potensi program unggulan maupun program prioritas, seperti pengelolaan potensi kultural, keragaman budaya, pemerataan pembangunan maupun infrastruktur.

“Belum optimalnya penguatan kapasitas tata kelola Pemda dalam memastikan fungsi-fungsinya dapat berjalan serta dapat menjangkau fungsi pemerintahan dibagian lain, itu menjadi isu strategis pembangunan daerah. Program unggulannya untuk mencapai tujuan pembangunan, harus kesejahteraan yang merata dan program prioritasnya peningkatan kapasitas tata kelola pemda dan meningkatkan infrastruktur strategis dan berkelanjutan,” kata Lukman.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan