Mudik Lebaran, Polsek KPK Siaga Pos di Pelabuhan

  • Bagikan
Pos pengamanan arus mudik dari Polsek Pelabuhan Kolaka di kawasan pelabuhan. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ciptakan arus mudik aman dan nyaman, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Kolaka (Polsek KPK) mendirikan pos pantauan pengamanan di kawasan pelabuhan. Pos juga dilengkapi fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi pemudik.

Tindakan tersebut dalam rangka operasi Ramadniya mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.

“Kami menyiapkan tempat Charger telepon gratis, hingga pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Kolaka,” terang Kapolsek KPK, AKP Palma Fitria Vahlepi, Sabtu (17/6/2017).

Tidak hanya itu, Polsek KPK bekerja sama dengan ASDP juga menyiapkan tenda di depan loket antrian tiket penumpang. “Agar penumpang lebih tertib dan tidak kepanasan saat mengantri tiket,” katanya.

Pantauan SultraKini.Com, pemudik mulai memadati Pelabuhan Kolaka. Kondisi ini diperkirakan akan mengalami peningkatan pada H-3 sampai H-1 jelang Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepadatan arus mudik misalnya berasal dari sejumlah mahasiswa Sulawesi Tenggara yang kuliah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hahasiswa rantau ini memenuhi sejumlah kapal fery dari pelabuhan Bajoe Sulsel-Pelabuhan fery Kolaka pada Senin, 19 Juni 2017.

  • Bagikan