Miras Dimusnakan Jelang Ramadan di Wakatobi

  • Bagikan
Foto Saat Akan Dilakukan Pemusnahan Miras Di Halaman Polres Wakatobi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Menyambut bulan suci ramadan 1438 H, Polres Wakatobi bersama Pemda Wakatobi, TNI dan tokoh adat dan agama memusnakan ratusan liter minuman keras (miras) lokal dan ratusan botol miras pabrikan, Jumat (26/5/2017)

Pemusnahan miras hasil operasi cipta kondisi yang dipimpin Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno serta jajarannya seperti Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhadi Walam, Kasat Sabhara Polres Wakatobi, AKP Saharuddin, Kasat Serse Polres Wakatobi, Aipti Baharuddin, Kapolsek Wangi-wangi. Hadir pula Camat Wangi-wangi, La Ode Hadinari, para tokoh adat dan agama serta pihak TNI.

Miras yang disita di lima tempat berbeda dimusnakan sebanyak 504 liter arak tradisional (kalawate) dan 414 botol miras pabrikan (bir, anggur, bendi star). Selain itu juga dimusnakan 1,3 drum bahan baku pembuat miras tradisional. 

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno mengatakan operasi cipta kondisi akan tetap berlanjut agar masyarakat merasa tenang dan aman selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.

Ia pun mengharapkan peran serta tokoh adat tokoh agama dan masyarakat untuk turut membantu agar miras tidak lagi beredar bebas dimasyarakat.

  • Bagikan