Eks Apotik Mahaputri menjadi saksi kehadiran puluhan remaja putri SMP dan SMA se Kota Kendari pada Ahad (23/10/2016).
MHTI Ajak Remaja Ngaji Dan Dakwah
Reportase Tim Sekolah (syaddad2006@yahoo.co.id) SULTRAKINI.COM
Festival Kota Tua Bouton

MHTI Ajak Remaja Ngaji Dan Dakwah

SULTRAKINI.COM: KENDARI - Eks Apotik Mahaputri menjadi saksi kehadiran puluhan remaja putri SMP dan SMA se Kota Kendari pada Ahad (23/10/2016).

Tim Sekolah Mahali (TSM) DPD II MHTI Mandonga menginisiasi Bincang Remaja Smart dengan tema “ Waspada Virus Galau” sebagai salah satu counter opini merebaknya kegalauan ditengah remaja saat ini yang mengakibatkan pada kemaksiatan sert sebagai salah satu upaya menyadarkan remaja pada identitas mereka yang hakiki sebagai remaja smart, remaja yang cerdas, hanya dengan Islam

Ukhti Lastri dengan piawai membngkitkan semangat peserta, menyapa hangat sehingga peserta siap menerima materi.

Pembicara tunggal, ustadzah Sutirna Gafar, S.Pd, Ketua Lajnah Khusus Sekolah DPD  I MHTI Sultra memaparkan bahwa  galau itu berarti kacaunya  pemikiran yang ciri-cirinya ditandai dengan emosi yang labil, sering resah dan mengeluh, cenderung diam  serta kurang semangat.

“Kebanyakan kegalauan remaja itu terjadi karena cinta, social media dan juga pendidikan”  Lanjut  beliau.

Dikatakan  bahwa akar masalah yang menimpa remaja saat ini tidak terlepas dari pengaruh sistem  sekularisme yang memisahkan agama dari kehidupan, sehingga untuk mengembalikan remaja pada jati diri yang berkepribadian islam tanpa galau hanya dengan mengenal islam lebih dekat dengan cara mengikuti pengajian – pengajian islam.

Tidak lupa  da’wah agar terwujud peran penguasa yang senantiasa memberikan tuntunan yang mendidik bagi para remaja menuju ketakwaan kepada Allah SWT dan RasulNya, dalam penerapan hukum – hukum Allah dibawah naungan Daulah Khilafah Islamiyah. 

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa  dan mengingatkan  para peserta untuk mengikuti kegiatan akbar My Movement  The Really Muslim Style  bulan depan insya Allah.

Reportase Tim Sekolah

(syaddad2006@yahoo.co.id)

Redaksi SULTRAKINI.COM menerima kiriman artikel citizen journalism (jurnalisme warga), barupa info, berita, maupun foto seputar wilayah Sulawesi Tenggara. Pembaca dapat mengirimkan artikel/foto melalui email: office@sultrakini.com atau editorsultrakini@gmail.com. Kontributor artikel/foto kami menyebutnya CitizenS (jurnalisme pembaca SULTRAKINI)

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations