Menteri Susi Sarapan di Warung Bakso, Warga Kolaka Sambut Bahagia

  • Bagikan
Susi Pudjiastuti, saat memesan puluhan mangkok bakso di Kolaka. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, berhasil menyita perhatian masyarakat Kolaka dengan gaya dan tingkahnya yang nyentrik. Betapa tidak, tiba-tiba saja, Selasa (21/3/2017) pagi Menteri Susi bersama sejumlah protokoler Kementerian dan Bupati Kolaka, menyambangi sebuah warung bakso di Jalan Pramuka, Kolaka.

Di warung itu, Susi memesan sekitar 25 mangkok bakso yang akan disantap bersama rombongan. Kepada penjual bakso, Susi hanya berpesan agar baksonya jangan dicampur dengan fetsin. “Jangan pakai fetsin ya mas. Alhamdulillah senang sekali. Kalau makan bakso serunya itu yang pedis,” candanya.

Usai memesan, Susi kemudian mencari tempat duduk untuk santap bakso bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

Kehebohan kembali terjadi setelah Susi Pudjiastuti keluar dari warung bakso tersebut. Puluhan ibu rumah tangga yang telah menunggu langsung diajak berfoto bersama Susi Pudjiastuti.

Pengelola warung bakso yang bernama Satino merasa senang dengan kehadiran Susi Pudjiastuti. “Tiba-tiba sekali pak. Kami tidak menerima pemberitahuan. Jadi yang kami sajikan juga menu seperti biasanya. Alhamdulillah bu Susi singgah disini,” katanya.

Usai santap bakso, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bergegas ke aula salah satu hotel di Kolaka, untuk membuka secara resmi pertemuan nasional kawasan Teluk Bone yang diikuti 17 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan