Menteri Susi akan ke UHO Bahas Kemaritiman

  • Bagikan
Kepala Kehumasan UHO, Laode Abdul Hamdan Hakim menjelaskan jadwal kedatangan Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti di ruang kerjanya. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dijadwalkan berkunjung ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pekan depan. Kunjungan dijadwalkan selama dua hari mulai 15-16 September 2017, juga ditujukan mengikuti forum pimpinan perguruan tinggi perikanan dan kelautan Indonesia (FP2TPKI).

Susi ke UHO guna memberikan kuliah umum bertemakan “Mewujudkan Sektor Perikanan dan Kelautan Berkelanjutan dalam Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional pada Era Masyarakat Ekonomi Asean” Sabtu, 16 September 2017. Termasuk menghadiri Dies Natalis UHO ke XXXVI.

“Kuliah umum tentang kemaritiman pada tanggal 16 dan akan dilakukan registrasi pada pukul 09.00 Wita, pesertanya nanti mahasiswa,” terang Kepala Kehumasan UHO, Laode Abdul Hamdan Hakim, Rabu (13/9/2017).

Hadirnya Susi turut diundang seluruh bupati dan wali kota se-Sultra, serta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov.

Dilain sisi sebagai bentuk kerja sama dengan pihak UHO, terkhusus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan terkait peningkatan kemaritiman. Sejumlah topik direncanakan akan dibahas kedua pihak, seperti pengelolaan sumber daya perikanan, budi daya perairan, ilmu dan teknologi kelautan, perikanan tangkap, sosial dan ekonomi perikanan, serta teknologi hasil perikanan.

“Dekan Perikanan nanti yang akan memandu langsung seminar internasioanl yang akan dibawakan oleh Menteri. Kemungkinan di gedung Auditorium (UHO) tempatnya,” ujar Hamdan.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan