Menang Adu Penalti, UHO Final Ulang UIN Riau

  • Bagikan
Tim Sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) di Piala Kemenpora 2017. (Foto: Jud/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil lolos ke babak final Piala Kemenpora 2017. Hasil tersebut didapat setelah pada babak semi final anak asuhan Jud ini menang adu penalti atas Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dengan skor 6-5 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (8/9/2017) sore.

Selama waktu normal 2×45 menit kedua tim bermain tanpa gol. Selanjutnya langsung dilakukan adu penalti. Enam penendang UHO berhasil menjebloskan bola ke gawang UMJ dengan baik. Mereka yang sukses melaksanakan tugasnya yakni Agus Munawar,  Kurniawan, Mato, Akbar, Muhajir, dan Aldo Saputra. Sementara La Ode Imran gagal menjalankan tugasnya di tendangan ke lima. Sementara penendang kelima dan ketujuh UMJ gagal menjebol gawang UHO.

Dengan hasil ini, UHO di final akan bertemu Universitas Islam Negeri (UIN) Riau yang di laga semifinal lain menggilas Universitas Pendidikan Indonesia 2-0. Pada laga yang akan digelar Sabtu (9/9/2017) ini juga sekaligus final ulangan Piala Kemenpora 2016 lalu yang dimenangkan UHO 1-0. 

Dengan formasi 3-5-2, Jud optimis bisa memberikan hasil terbaik untuk UHO di laga final nanti. “Kita sudah lihat juga main mereka dan tentunya kita sudah tahu harus bagaimana di laga besok. Mohon dukungan doanya agar kami bisa menang besok,” kata Jud kepada SultraKini.Com, Jumat (8/9/2017) malam. 

Menurutnya, saat ini dua puluh anak asuhannya sangat kelelahan karena dalam dua hari harus memainkan empat pertandingan. “Supaya cepat pulih kita banyak konsumsi buah, suplemen, dan istrahat cukup,” tandas Jud. 

Di Piala Kemenpora 2017, UHO sebelumnya tergabung di grup B. Lolos sebagai runner up dengan mengantongi poin 4 dari tiga pertandingan. Sementara UIN Riau yang tergabung di grup A, juga lolos sebagai runner up dengan poin 5 dari 3 laga. 

Laporan: Didul Interisti

Baca Juga: Tim Sepakbola UHO ke Semifinal Piala Kemenpora 2017

  • Bagikan