Masing-masing Desa di Mubar Terima ADD dan DD Miliaran Rupiah

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kucuran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa mencapai miliaran rupiah untuk masing-masing desa pada tahap I dan II di Kabupaten Muna Barat. Dana pun mulai dicairkan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Mubar.

“Masing-masing desa tercatat mengelola ADD dan DD lebih dari Rp 1 miliar. Dari 81 desa yang ada di Mubar, Desa Wadaga tercatat paling banyak mengelola ADD dan DD dengan total lebih dari Rp1,4 miliar dan paling sedikit Desa Mandike dengan total Rp1,1 miliar,” jelas Kepala BPPKAD Mubar, Zakaruddin, Selasa (11/7/2017).

Banyaknya anggaran membuat dirinya berharap desa mampu memanfaatkannya demi kemajuan pembangunan yang membawa kesejahteraan masyarakat setempat. Selain itu guna menunjang sejalannya anggaran dengan program desa, pihaknya akan mengevaluasi proses pembangunan tersebut. Disisi lain para kepala desa juga diberikan pembinaan dalam mengelolah anggaran itu.

“Nantinya program-progam di desa akan dievaluasi. Seperti jalan usaha tani yang selalu diprogramkan jangan sampai jalan-jalan itu sampai saat ini tidak memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Zakaruddin.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan