SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Setelah proses lelang jabatan kepala dinas dilingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat telah dibuka sementara berlangsung, kini proses lelang untuk jabatan sekretaris daerah (Sekda) juga dalam tahapan.
Lelang Jabatan Sekretaris Daerah Mubar Dibuka
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Mubar, Eko Sudiyanto. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Festival Kota Tua Bouton

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Mubar, Eko Sudiyanto menjelaskan saat ini sementara proses pemberkasan. Setelah itu baru dilakukan pengumunan hasil penilaian administrasi terhadap berkas yang masuk. Dan hasilnya itu akan ditentukan oleh Panselda.

"Sebelumnya Ibu kepala BKD sudah menghadap Pak Wagub dan sekretaris provinsi seputar ada lelang jabatan Sekda," katanya, Senin (7/8/2017). 

Ketika ditanya berapa pegawai yang mengikut lelang? Eko tidak menyebutkan nama-namanya.  Hanya saja kata dia, mendaftar sebanyak lima pegawai salah satunya diantaranya Pelaksana Tugas Sekda Mubar LM Husen Tali.

Sementara sesuai aturan bahwa yang mendaftar dalam jabatan Sekda, kata Eko itu harus disesuakan dengan kepangkatan dan eselon instansi yang bersangkutan. "Kalau Sekda itu eselon IIA, sehingga pendaftar harus menduduki jabatan minimal eselon IIB.

"Sebenarnya ada lima yang pangkatnya sesuai dengan eselonnya. 

Pangkatnya minimal VIB dan eselonnya II B. Sampai hari ini seleksi masih berlangsung. Namun kami di sekretariat hanya sebatas mengumpulkan berkas dan kemudian kita kirim di Pansel daerah, yang menentukan lulus berkas yaitu Pansel Daerah. Baru seleksi berkas tersebut akan diumumkan. Kalau tidak memenuhi syarat-syarat kelengkapan berkas, maka yang bersangkutan akan disurati sesuai keputusan Panselda. Sampai hari ini kami tetap menunggu," jelasnya.


Laporan: Akhir Sanjaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations