SULTRAKINI.COM: KONAWE - Belasan kendaraan roda dua dan roda empat mogok usai melakukan pengisian Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Pondidaha, Konawe, Senin (15/05/2017). Setelah SPBU dicek, ternyata BBM jenis Pertalite itu telah bercampur air.
Kendaraan Mogok Usai Mengisi Pertalite di SPBU Pondidaha
Salah seorang pelanggan SPBU Pondidaha, saat menunjukan jerigen yang berisi Pertalite bercampur air. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Festival Kota Tua Bouton

Pantauan SultraKini.Com, setidaknya ada tujuh unit pengendara roda dua dan enam pengendara roda empat berdatangan ke SPBU Pondidaha. Mereka protes ke pihak SPBU lantaran pengapian di kendaraan mereka rusak setelah melakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

Misalnya Ridman, Pengendara Roda Dua yang ikut protes mengungkapkan kendaraannya mogok usai mengisi Pertalite di SPBU tersebut. Padahal kendaraanya masih bagus dikendarai dari rumahnya.

"Saya pikir hanya saya sendiri. Ternyata banyak pelanggan lainnya yang kendaraannya juga tiba-tiba mati mendadak. Setelah di cek, ternyata Pertalite-nya sudah bercampur air," ucapnya, Senin (15/05/2017).

Sementara itu, penganggungjawab SPBU, Dahlan menuturkan, pihaknya masih menunggu pemilik SPBU. Kata dia, bagi mereka yang kendaraannya rusak akan ditanggulangi pihak perusahaan dengan menyiapkan mekanik untuk memperbaiki mobil dan motor pelanggan yang rusak.

"Bos (pemilik SPBU) sudah ada di jalan. Dia juga bawa mekanik ke sini (SPBU Pondidaha)," tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations