Keberangkatan CJH Mubar Kini Menggunakan Bandara Sugimanuru

  • Bagikan
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mubar, Kamaruddin. (Foto: Arsip SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Efek beroperasinya Bandara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat mempengaruhi jalur keberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal daerah ini. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mubar akan mengalihkan penerbangan CJH dari sebelumnya menggunakan Bandara Halu Oleo beralih ke Bandara Sugimanuru.

“Ini atas permintaan bupati Muna Barat, jadi mulai tahun ini pemberangkatan calon jamah haji Muna Barat tidak lewat Bandara Halu Oleo Kendari. Karena Bandar Udara Sugimanuru Muna Barat telah melayani penerbangan menuju embarkasi Makassar melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin,” jelas Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mubar, Kamaruddin, Kamis (6/7/2017).

Data terakhir pihaknya, sebanyak 27 CJH Mubar siap diberangkatkan sesuai jadwal pada 20 Agustus 2017. Jumlah ini terdiri dari 13 CJH laki-laki dan 14 CJH perempuan. Namun sebelum itu, pihaknya direncanakan menggelar manasik haji pada 13 Agustus 2017.

Sebelumnya 12 April 2017, Kemenag Mubar merilis kuota haji sebanyak 24 CJH. Sedang tiga orang lainnya dinyatakan masih terkendala kelengkapan berkas. Namun persoalan itu telah dituntaskan sehingga yang berangkan nantinya 27 CJH.

“Calon Jamah haji asal Kabupaten Muna Barat ini akan di berangkatkan pada 20 Agustus 2017 juga masuk di kloter 20 embarkasi Makassar,” terang Kamaruddin.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan