Kata Merdeka Ala Bupati Buton di HUT RI ke-72

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry saat memberikan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka yang membawa baki untuk dikibarkan. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah Buton untuk kedua kalinya pada Kamis 17 Agustus 2017 menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo sejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry.

“Ini pelaksanaan kedua kalinya kami laksanakan di Takawa, tahun lalu kita juga lakukan di sini,” kata Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry saat diwawancarai awak media usai upacara, Kamis (17/8/2017).

Menurutnya, makna kemerdekaan yaitu kebebasan individu dalam berpendapat, mengekspresikan kemampuannya, serta  berjiwa profesional, dan bebas memilih baik itu pekerjaan ataupun hal lain, sesuai dengan koridor Perundang-undangan yang berlaku. Dan selama satu periode kepemimpinannya bersama Umar Samiun diakuinya bahwa masyarakat Buton sudah merasakan kemerdekaan itu.

“Itu dapat dilihat dari aspek insfrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan. Pemerataan dari aspek itulah, masyarakat Buton merasakan kemerdekaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, La Bakry berharap masyarakat Indonesia khususnya Buton bisa meraih kejayaan sesuai dengan cita-cita kemerdekaan sehingga upaya dalam memperkokoh Negara Kesatua Republik Indonesia dapat terus terpelihara.

“Indonesia khususnya Buton bisa terus berjaya sehingga upaya memperkokoh Negara Kesatuan Indonesia dapat terpelihara,” harapnya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan